#kelasCARAKDE

Belajar Bahasa Inggris, Baca Tulis dan “Warna Origami”

Pengaplikasian kelas SIGi Carakde dengan menggunakan Kurikulum Berbasis Kebutuhan bertujuan untuk menyesuaikan tingkat kebutuhan adik-adik binaan SIGi Makassar.

Pengaplikasian kurikulum dan silabus yang disusun oleh tim SIGi Carakde ini bisa dilihat di setiap pertemuan. Seperti kemarin (2/10), kelas alternatif ini pun dibagi dalam 3 kelompok dengan materi pembelajaran yang berbeda. Kelompok 1 yang terdiri dari adik-adik SD yang sudah lancar membaca diberikan pelajaran Bahasa Inggris dengan materi “Self Introduction”. Kelompok 2 yang terdiri dari adik-adik SD yang belum mengenal alpabet dengan baik diberikan pelajaran lanjutan Baca Tulis yang memang sudah setiap pertemuan dilakukan. Sedangkan kelompok 3 yang terdiri dari adik-adik dikisaran umur 5-7 tahun diberikan kelas “Warna Origami” yang penuh dengan canda tawa khas anak kecil

Sekitar pukul 12 siang, kak Nulo pun menutup kelas setelah meminta adik-adik untuk merefleksi pelajaran yang diberikan hampir 2 jam lamanya.

 

Minggu depan (10/9), kelas SIGi Carakde akan dilanjutkan kembali. Untuk kakak-kakak yang ingin bergabung, jangan ragu datang ke Jalan Adyaksa Baru Lorong 3. Come and join us @sigimks.

Karena Berbagi Tak Membuatmu Rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *