Lainnya

Terlepas dari program-program SIGI regional Makassar ada beberapa kegiatan yang biasa dilakukan para SIGIers guna mengakrabkan sesama anggota SIGI makassar seperti:

1. Gathering Nasional

3 Nopember 2013 merupakan 1 tahun SIGi regional Makassar, di kegiatan ini para SIGIers membuat Gathering Nasional dengan mengundang para SIGIers se Nusantara. Gathering Nasional ini merupakan Gathering pertama yang diadakan untuk SIGi se-nusantara. Tidak hanya itu, Gathering dengan tema : “Berbagi Kisah Berbagi Kasih” ini dihadiri oleh puluhan perwakilan komunitas yang ada di Makassar.

2. Tudang Sipulung
Para SIGIers biasa berkumpul ditempat yang dinamakan Kastil guna berdiskusi dan sharing berbagai macam pembahasan dan berbagai macam jenis kegiatan/projek yang akan dilaksanakan para SIGIers kedepannya.

3. Fun Trip
Kegiatan ini dilakukan oleh para SIGIers setiap selesai melaksanakan Projek berbagi, explore ke berbagai tempat bersama para SIGIers dan menjadi ajang memper erat tali kekeluargaan.

4. SIGi SIAGA
Setiap ada kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia, SIGi selalu menyalurkan segala donasi. Segala kegiatan kreatif dilakukan, mulai mengumpulkan dana melalui sosial media, atau melakukan aksi di tempat umum.

5. Kelas Kreatif

Tiap relawan di SIGi Makassar memiliki latar belakang profesi dan hobi masing-masing. Kelas ini dibuat untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan yang dimiliki dengan pemateri dari kakak-kakak sigi itu sendiri . Beberapa Kelas Kreatif yang pernah berjalan adalah Kelas Menulis, Kelas Design Grafis, Kelas Merajut dan Menjahit, Kelas Paper Cutting dan lain-lain.

6. Gelas Kosong

Kegiatn berbagi Inspirasi/Hikmah Positif. bisa dari Quotes, buku yg dibaca, lagu yg didengar, film2 yg ditonton, acara2 yg diikuti, atau pengalaman/kejadian keseharian yg kita alami dari masing-masing relawan. Biasanya Gelas Kosong ini dibarengi dengan kegiatan Receh Kahuripan. Gelas Kosong juga sudah menjadi kegiatan yang dilaksanakan secara Online (GekOOnline) melalui inisiasi dari teman-teman di Jabodetabek dengan pemateri beragam dari penjuru negeri ini.

7. Lainnya

SIGi Makassar juga terlibat di beberapa kegiatan lain seperti Earth Hour, Mangrove Association Project, Gathering Soulmaks Magazine, Kolaborasi dengan komunitas lain, seperti Komunitas Pecinta Anak Yatim Al-Afiyah, Makassar Berkebun, dan masih banyak lagi.