Tentang Kami

gathnasBerawal dari 4 orang yang tidak saling mengenal, tetapi memiliki passion yang sama dalam bidang sosial,  melalui media sosial, mereka merencanakan gerakan pertama sekaligus pembentukan SIGi Regional Makassar.  Tepat 3 Nopember 2012, Project berbagi pertama, “Berbagi Sepatu” dilaksanakan dan merupakan project awal terbentuknya Komunitas SIGi Makassar.

Berangkat dari sebuah ide dan kemauan yang besar untuk berbagi maka SIGI Regional Makassar mempunyai beberapa program-program kegiatan:

  1. SIGI Carakde
  2. Project Berbagi
  3. Asiteru (Aksi Sahabat Indonesia Tebar Buku)
  4. RK (Receh Kahuripan)
  5. Telling ( Teater Keliling)

Jumlah keanggotaan SIGI hingga saat ini sekitar 103 orang , Anggota SIGI Makassar berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari Mahasiswa, Pegawai Swasta, Pegawai Negeri, Wirausaha, dan sebagainya. Sistemnya keanggotaanya pun tidak terikat dan penuh kekeluargaan , cukup mendaftar melalui Form http://bit.ly/sigimks dan langsung mendatangi agenda SIGI terdekat.

Beberapa koordinator SIGI Makassar sampai periode ini;

  1. Zulfadli Sulthan (2012)
  2. Munadry Aslam (2013)
  3. Aspar Ranca (2014)
  4. Oky Dewantara (2015)
  5. Muh. Chaider Rusdi (2016)
  6. Sri Nurul Azizah Amir (2017)

Segala informasi SIGI akan dipublish melalui media sosial, FB : Sahabat Indonesia Berbagi, dan Twitter / Instagram /Line : @sigimks. Untuk kontak personal terkait SIGi Makassar bisa melalui 082292105499 (Kak Nurul)

“ Kami hanyalah sekumpulan orang-orang yang berusaha mengerakkan hati masing-masing” salah satu semboyan SIGI Regional Makassar dan semboyan ini yang menjadi stimulus yang mampu memacu adrenalin para SIGIers untuk tetap semangat dalam berbagi karena “berbagi tak akan membuatmu rugi”.