Uncategorized

Kumpulan Cerita #4thnSIGiMks

 

luluAlhamdulillah. Tak ada kata yang lebih indah yang bisa mengungkapkan betapa bahagianya saya bisa menjadi bagian dari mereka. Kakak2 yang kecenya sebadai dan baiknya tak terhingga. Thanks a lot to kak @inovvvv yang sudah memperkenalkan #sigimks ke saya juga atas segala wejangan2nya?. #AwaldiSigi seperti pada umumnya, anak baru yang tidak tau siapa2 dan apa2, malu, awkward, daan paling banyak diamnya haha. #awaldisigi orang pertama yang saya temui adalah kak @faisalhidayat yg tibatiba langsung menyuruh saya mengajar. Demi apa!!! Tentu saja nolak lah walaupun pada akhirnya mau?. Awal ngajar di kelas carakdek adalah paling berkesan selama di sigi. Anak semester 3 yang sudah belajar strategi pembelajaran, yg sok2 mau menerapkan model pembelajaran di kelas carakdek gagal total!!! Niatnya mau ngajar matematika mereka malah mau belajar menggambar, yg lain mau belajar bahasa Indonesia, yg lain mau belajar bahasa Inggris. Duh diksskuu?. Suara hilang, tenaga apalagi ?. Tapi, lihat saja diakhir pelajaran, mereka menyalami kemudian memelukku. Daaan sesaat kemudian segala lelah letih hilang sirna bak matahari yg muncul di pagi hari menerangi seluruh alam dengan cahayanya, gelap hilang sudah. Dari pelukan mereka saya menyadari betapa aku sangat menyayangi mereka. Betapa aku sangat bersyukur bisa berada disamping mereka. Betapa mereka sangat membutuhkan (kita). Tahukah kalian betapa aku sangat kecewa pada diriku jika tak bisa bersama kalian di hari minggu? :’)

Hari ini adalah Sigi’s 4th anniversary #4thnSIGIMks. Tahukah kau kenapa orang2 di #sigimks banyak yg jomblo? Kurasa karena mereka sangat mencintai #sigimks hingga tak ingin membagi cintanya ke org lain?. Atau mungkin mereka terlalu sibuk mencintai #sigimks hingga tak ada waktu memberi cintanya ke org lain?. Sepertinya begitu. …
Happy 4th anniversary, Selamat #4thnSIGIMks . Tetaplah menjadi tempat bergerak kami. Tetaplah menyebar virus2 kebaikan. Menjadi tempat berbagi kepedulian. Tempat berbagi tawa dan cinta. Tetaplah dicintai. Karena aku telah mencintaimu sejak pertama kali aku menginjakkan kaki di balai2 carakdek.

 

ayu

 

uni

 

tini-panjangtini

Awal mulanya dari sahabat 5 CM yang kukenal lewat akun sosial media Facebook yang berujung kopdar di Kedai Kopi di Jl. Pettarani.
Ternyata malam dirangkaikan dengan rapat untuk membahas kegiatan selanjutnya SIGi Makassar setelah melaksanakan project berbagi pertama di Panti Asuhan di Takalar, yang dipelopori juga oleh teman2 sahabat 5 CM.
Semangat dan antusias kakak-kakak SIGi begitu tinggi, meluangkan waktu, fikiran dan tenaga untuk terus menebar kebaikan dan berbagi.
Meskipun terkadang saya menghilang bahkan sampai hitungan tahun tak pernah muncul di SIGi tapi ketika muncul kembali saya tak pernah merasa dicuekin, saya masih saja selalu diterima dengan baik dan antusias yang ceria. Saya selalu bersyukur karena menyadari satu hal bahwa sejauh apapun saya melangkah, ketika kembali saya masih tetap diterima dengan tangan terbuka.

Terimakasih kakak-kakak SIGi untuk kekeluargaan, pengalaman dan pelajaran hidupnya selama 4 tahun ini. Ketika komunitas sudah menjadi gaya hidup baru, ketika SIGi sudah semakin terkenal, semoga SIGi tetap berpijak di tanah dan tak pernah keluar jalur bahwa kita ada untuk berbagi, untuk menebar kebaikan, bukan untuk kepentingan lain.

Semoga semakin banyak kakak-kakak keren yang terjebak, semoga virus kebaikan SIGi tak pernah padam.

 

fathefathe-2

Kalau diminta menceritakan #awaldisigi @sigimks rasa-rasanya saya bingung mau memulai cerita dari mana (ini alibi) ???
Menjadi salah satu saksi sejarah lahirnya komunitas Sahabat Indonesia Berbagi (SIGi) di Makassar menjadi sesuatu yang spesial buat saya.
Bersyukur bisa kenal dan bertemu orang-orang ‘keren’ di komunitas ini.
Masih jelas teringat sibuk-sibuknya teman-teman SIGi Makassar saat itu mempersiapkan project berbagi (PB) 1 dengan personil yang tidak sebanyak seperti sekarang.
Terima kasih buat semua teman-teman SIGi di manapun berada yang dari awal tidak henti-hentinya memberikan support, doa, tenaga, materi, dan semangatnya ???
Terima kasih juga untuk para donatur, orang-orang baik yang tergerak hatinya mendukung segala kegiatan/project SIGi Makassar :’)
? foto-foto awal-awal meetup, persiapan, dan terlaksananya #PB1@sigimks 4 tahun lalu.
Tetap semangat untuk kita mantemans SIGi Makassar ???
Love you all, ‘keluarga’ dalam dimensi yang berbeda ???

 

nunuasrul

Selamat #4thnsigimks ! Tepat 4 tahun yang lalu menjadi #awaldisigi , dijebak menjadi MC dlm acara ProjectBerbagi 1- Berbagi Sepatu. Menjadi awal juga dalam mengidolakan kakak-kakak hebat di SIGi, menjadi awal untuk mengenal dunia perkomunitasan, menjadi awal merasakan bahagianya dalam berbagi. Menjadi awal menyadari bahwa berbagi itu tak akan membuatmu rugi. Sejak 4 tahun lalu, sejak penjebakan sempurna itu, saya pun merasakan banyak hal-hal hebat bersama keluarga SIGi Makassar. Selamat 4 tahun! Teruslah menyebar virus kebaikan, teruslah berbagi dengan cara yang sederhana, teruslah melahirkan kawan kawan SIGi menjadi hebat dari yang pernah dibayangkan. Karena kita harus menjadi orang hebat yang bergerak ketika tergerak ! Love yaa! @sigimks @sigimedan @sigipalu_@sigibdg @sigiadventureid @bikinbikin_@sigi_news

 

kak-anwar

kak-anwar-2Terjebaknya saya di SIGI Makassar berawal dari pertemuan saya dengan salah satu inisiatornya, yakni Rahmiani Rahman (Ammy), Perempuan berdarah bugis yang berjiwa entrepreneur sejati *layaknya orang bugis kebanyakan (padangkan) ?, karna lewat usaha yang dirintisnya dari nol (cheery shop) ia bisa menyelesaikan dua gelarnya di Fak. Bahasa dan sastra UNM, perempuan yang selalu menjadi sumber mata air dimana pun ia berpijak ?? Oktober 2012 adalah awal pertemuan kami tepatnya di bawa fly over jalan pettarani saat sama-sama menghadiri meet up rekan2 di komunitas Lego-lego, dari pertemuan itu Ammy sedikit bercerita tentang sebuah komunitas sosial (SIGI) komunitas yang baru menjanin di kota daeng dan akan melaksanakan kegiatan perdananya di salah satu panti asuhan di Kab. Takalar tgl 3 November, bercerita soal agenda sosial saya langsung tertarik dan langsung mengiyakan akan hadir di Takalar nanti, maklum waktu itu guwe lagi kurang piknik dan lagi penat-penatnya dgn urusan pekerjaan, kala itu pun saya lagi vacum dari aktivitas mendaki, itu mengapa saya langsung mengiyakan ajakan dari Ammy ?*kosongnyami ?. Sekitar seminggu setelah pertemuan di fly over saya kembali di ajak ammy tuk meet up dengan kakak-kakak volunter sigi mks tepatnya di KFC losari, jumlah mereka tidak seberapa tapi semangat berbagi mereka tak tertakar, ada luapan kebahagiaan di tiap niat baik mereka. Saya ingat sekali projek Perdana kala itu kakak2 SIGI mks berbagi sepatu tuk adik-adik di panti asuhan An nur Rahma, tiap anak di beliin sepatu, selain sepatu kakak2 sigi mks juga mendonasikan pakaian bekas layak pakai, sembako bahkan ada yang mendonasikan PC nya. Klo mau dipikir mah mereka yang masih kebanyakan berstatus mahasiswa dapat duit dari mana bisa beli sepatu dan sembakonya? Tapi ya sudah lah namanya niat baik pasti selalu ada jalan, “klo Tuhan udah turun tangan lu mau apa?! ” ?? Well dan hari ini tepat 3 november 2016 empat tahun sudah sejak titik nol bermula di panti asuhan An nur rahma kab.takalar. Terimakasih tuk Projek Berbagimu yg sudah membuatku belajar banyak di tiap panti asuhan, terimakasih tuk Receh Kahuripan mu yang senantiasa membuatku bersyukur lewat koin, Terimakasih tuk Asiteru (Aksi sahabat Indonesia tebar buku) mu, terimakasih tuk Kelas Carakde mu, terimakasih tuk Telling (Teater Edukasi Keliling) mu yang sudah membuat langkah ini tidak asal jalan2, terimakasih sudah menjagaku di lingkaran ini, terimakasih karna sudah menyediakan tempat senyaman rumah, terimakasih sudah mengisi nikmat sehat dan waktu luangku…! “Begitu banyak hidup orang berubah lantaran sebuah pertemuan. Disebabkan hal itu umat islam disarankan melihat banyak tempat dan bertemu dgn banyak orang supaya nasibnya berubah ” andrea Hirata. Salama’ki tapada salama’… Teruslah menebar kebaikan dan bermanfaat lebih tuk semesta… Kusayangki… *cieh… Salam Sigi Ceria… ?? *hurra…

 

tenri

Ini tentang sebuah keluarga kecil bernama SIGi, Keluarga yang mampu menahanku untuk tidak terus-terusan berlari. (Berlari dari kenyataan)

Selamat ulang tahun SIGi, tetap jadi rumah untuk semua ?

Selengkapnya : https://anditenritappu.wordpress.com/2016/11/03/kehilangan-adalah-cara-tuhan-mempertemukan-kita-dengan-kebaikan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *