Uncategorized

Refleksi #4thnSIGiMks

“Kita hanyalah sekumpulan orang yang berusaha menggerakkan hatinya masing-masing “

Kalimat yang menyederhakan semuanya meskipun pergerakannya tak sesederhana itu.
sebuah komunitas sosial edukasi yang bergerak dengan landasan ingin memanjangkan harapan bersama-sama orang disekitarnya.

Banyak hal yang aneh tercipta dan terbangun dengan sendirinya, kebiasaan nongkrong dan bercerita panjang lebar, punya mimpi besar untuk bangsa ini dan paling identiknya mungkin selalu saja ada bahan guyonan dan candaan meskipun dalam kondisi rapat seserius apapun. Baca saja dari cerita mereka di instagram pada tagar #4thnsigimks dan #awaldisigi ada banyak riuh dan drama “penjebakan” disana yang berujung manis. Mereka adalah orang-orang yang menyisikan sebagian besar waktunya untuk berbagi bahagia bersama orang lain.

Program-program SIGi makassar bertambah dan meluas selama empat tahun belakangan ini. Dari awalnya hanya project untuk kalangan dhuafa di panti asuhan (Project Berbagi), menggelar lapak bacaan (Asiteru), sekolah non-formal (SIGi Carakde) kini bisa merambah pelosok melalui kegiatan edukasi berbasis audio visual dengan Teater Keliling (Telling).

Dibalik semua itu, tidak akan banyak proses baik yang dijalani tanpa jasa besar dari teman-teman saudara di SIGi Regional Makassar dan SIGi se-Nusantara. Perjalanan ini belum selesai, masih banyak hal-hal yang butuh uluran tangan, senyum tulus dan pelukan hangat kebahagiaan dari kita.

terus berbagi…
terus berkarya….
terus bermanfaat….
tanpa tepi.

#4thnSIGiMks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *